Di Bawah Kepemimpinan Eko Patrio, PAN DKI Raih 9 Kursi DPRD dan 2 DPR

Senin, 20 Mei 2019 17:49 Reporter : Ya'cob Billiocta
Di Bawah Kepemimpinan Eko Patrio, PAN DKI Raih 9 Kursi DPRD dan 2 DPR Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah memberikan amanah suaranya ke PAN pada Pemilu 2019. Dia mengatakan, berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, PAN Jakarta mengalami peningkatan suara sangat signifikan.

"Berkat kerja keras semua Caleg dan para kader PAN DKI Jakarta serta kepercayaan dari masyarakat, alhamdulillah PAN mengalami peningkatan yang luar biasa di Jakarta. Dan amanah ini harus dijaga dengan baik oleh para Caleg terpilih," kata Eko Patrio dalam jumpa pers bersama Caleg terpilih di Sekretariat DPW PAN, Jalan Cipinang Jakarta Timur, Senin (20/5).

Lebih lanjut Eko Patrio yang juga Anggota DPR RI terpilih Dapil Jakarta I (Jakarta Timur) pada Pemilu 2019 ini menambahkan, pada Pemilu legislatif 2014 lalu, PAN DKI hanya mampu meraih dua kursi DPRD. Namun kali ini meningkat menjadi sembilan kursi antara lain Riano P Ahmad, H. Oman Rokhmnan Rakinda, Syahroni, Zita Anjani, Bambang Kusumanto, Farazandi, Habib Muhammad, Lukmanul Hakim dan Guruh Tirta Lunggana.

"Bahkan bukan hanya mampu mengirim wakilnya di DPRD DKI Jakarta jauh lebih banyak yakni 9 wakil. PAN DKI juga mampu memenangkan dua Dapil untuk Caleg DPR RI yakni Dapil Jakarta Timur di mana alhamdulillah saya sendiri yang terpilih dan Dapil III Jakarta," tambahnya.

Eko Patrio telah membuktikan sebagai petarung sejati. Meskipun berpindah Dapil dari Nganjuk Jawa Timur ke Jakarta Timur, Eko Patrio tetap mampu memenangkan pertarungan. Bahkan orang menyebut Dapil Jakarta Timur pada Pileg kali ini termasuk Dapil 'neraka' karena tempat bertarungnya tokoh-tokoh besar.

Meskipun di awal-awal kepemimpinannya di PAN DKI Jakarta sempat muncul kekhawatiran di sebagian kalangan internal PAN akan kemampuan Eko Patrio untuk menjinakkan Jakarta. Mengingat kerasnya pertarungan politik di Jakarta.

Namun melalui Pileg 17 April kemarin dan seiring telah selesainya rekapitulasi KPU DKI Jakarta, Eko Patrio mampu membawa PAN DKI Jakarta jauh lebih baik. "Kesuksesan ini tentunya berkat kerja sama yang baik dan keras seluruh kader dan para Caleg, serta support yang luar biasa besar dari DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan," katanya menegaskan.

Eko ternyata bukan hanya mampu meningkatkan kursi di DKI Jakarta, tetapi juga mampu mengamankan kursi DPR di Dapil yang ditinggalkannya yakni Nganjuk. Karena meskipun telah berpindah Dapil, Eko Patrio masih terus membina komunikasi yang baik dengan konstituen di sana. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini