Demokrat Gagal Hentikan UU Cipta Kerja, SBY Minta Kader Tak Menyerah

Senin, 26 Oktober 2020 09:48 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Demokrat Gagal Hentikan UU Cipta Kerja, SBY Minta Kader Tak Menyerah SBY kunjungi korban bencana banjir tanah longsor di Pacitan. ©2017 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan para kader untuk tetap memperjuangkan aspirasi rakyat. Termasuk dalam hal menolak UU Cipta Kerja, meskipun Demokrat telah gagal menghentikan pengesahan tersebut di paripurna 5 Oktober lalu.

SBY mengirim pesan kepada seluruh kader Demokrat untuk tidak menyerah. Pesan itu langsung disampaikan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan.

“Kami berpandangan bahwa pesan Bapak SBY ini senada dengan apa yang disampaikan ketika beliau menyampaikan Pidato Perpisahan (Farewell) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada tanggal 15 Maret 2020, 7 bulan lalu. Mudah-mudahan cuplikan video yang kami tayangkan ini dapat menginspirasi dan memotivasi para kader dalam melanjutkan perjuangan ke depan,” jelas Ossy kepada wartawan, Senin (26/10).

Berikut pesan SBY kepada para kader Demokrat selengkapnya:

"Meskipun kita kalah dalam memperjuangkan hadirnya undang-undang yang lebih baik dan mendapatkan dukungan rakyat yang lebih luas, saya harap para kader Demokrat tidak patah dan tidak menyerah. Yang penting Fraksi Partai Demokrat sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab konstitusionalnya di parlemen."

"Kalah itu biasa dalam sebuah perjuangan. Seringkali pula, kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda. Teruslah secara gigih memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan cara-cara yang baik dan tepat, serta sesuai dengan konstitusi. Selamat berjuang, insya Allah Tuhan akan membimbing dan memberikan kekuatan kepada kita semua," kata SBY. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini