Deklarasikan Dukungan, Advokat Indonesia Maju akan Laporkan Hoaks terhadap Jokowi

Jumat, 30 November 2018 19:42 Reporter : Merdeka
Deklarasikan Dukungan, Advokat Indonesia Maju akan Laporkan Hoaks terhadap Jokowi Advokat Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf. ©2018 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Puluhan relawan yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Mari kita berjuang untuk memenangkan Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Tidak ada pilihan lain cuma satu, satu, satu, tidak ada dua," ujar Ketua Umum Relawan Advokat Indonesia Maju, Sandi Situngkir di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Sandi menuturkan, relawan yang dia pimpin berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang mendukung Jokowi-Ma'ruf atas inisiatif sendiri.

"Tugas advokasi kita melakukan pelaporan atas hoaks yang setahun ini menjadi tren. Harapan kami dengan hadirnya kami, pasangan Prabowo bisa menghentikan fitnah data-data yang tidak benar, tujuannya pesta demokrasi dengan baik," ucapnya.

Menurut Sandi, saat ini Indonesia tengah darurat hoaks. Dia menilai, kubu lawan Jokowi kerap menggulirkan hoaks di media sosial yang memicu kegaduhan jelang Pemilu 2019. Karena itu, pihaknya tak segan-segan melawan mereka melalui jalur hukum.

"Tiga minggu lalu kami sampaikan somasi terbuka kepada Prabowo-Sandi, salah satunya ada banyak pernyataan-pernyataan yang tidak betul. Kecenderungan pernyataannya tidak benar menurut kami, perbuatan tersebut melanggar UU Pemilu yang berpotensi membuat gaduh," katanya.

Sandi berharap jika nantinya Jokowi kembali terpilih agar mengeluarkan kebijakan yang lebih baik di bidang hukum. "Kalau negara semakin baik, penegak hukum, advokat juga akan lebih baik," ujar dia.

Reporter: Nafiysul Qodar

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini