Dapat dukungan 35 habib dan ulama, Ma'ruf Amin berharap menang Pilpres

Sabtu, 6 Oktober 2018 21:34 Reporter : Sania Mashabi
Dapat dukungan 35 habib dan ulama, Ma'ruf Amin berharap menang Pilpres Ma'ruf Amin bertemu 35 habib dan ulama. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin menerima 35 habib dan ulama dari berbagai daerah. Dalam pertemuan itu para ulama dan habib mendeklarasikan diri mendukung Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

"Siap memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019," kata Kiai asal Jawa Tengah, Ahmad Badawi Basir, di Kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10).

Selain itu, mereka juga menyatakan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta menjaga iklim politik tetap teduh.

Para habib dan ulama siap menjaga keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik. Mereka juga siap mengajak elemen masyarakat melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

Terakhir, mereka juga mengajak jamaah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia. Mendengar dukungan tersebut Ma'ruf mengaku bersyukur.

"Ya saya tentu sangat berterimakasih, bersyukur kehadiran para habib, ulama dari berbagai daerah yang memberikan dukungan pada saya dan Pak Jokowi untuk supaya kami berhasilnya dalam pilpres yang akan datang," kata Ma'ruf.

"Karena itu mudah-mudahan doa dan dukungan itulah akan antar kami di dalam pilpres yang akan datang bisa mencapai kemenangan," ucapnya. [noe]

Baca juga:
Hasto ungkap 'The Power of Salaman' ala Jokowi ke Caleg PDIP
Bawaslu tolak gugatan OSO pada KPU soal pengurus parpol jadi Caleg DPD
Kikis kecurangan, Bawaslu ajak masyarakat awasi Pemilu 2019
Nasib OSO boleh atau tidak nyalon DPD diputus Bawaslu sore ini
Sandiaga sebut dokter Gamal Albinsaid gantikan Ratna Sarumpaet di Jurkamnas
Dokter Gamal Albinsaid ditunjuk jadi jubir timses Prabowo-Sandiaga

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini