Danny Pomanto Ungkap Alasan Dukung Jokowi Sekali Lagi Pimpin RI

Senin, 3 Desember 2018 22:14 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Danny Pomanto Ungkap Alasan Dukung Jokowi Sekali Lagi Pimpin RI danny pomanto di acara Forum Komunikasi Jokowi Dua Periode. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Wali Kota Makassar Danny Pomanto makin mantap mendukung pasangan Capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal ini ia sampaikan dalam dialog kebangsaan bertajuk 'Dari Pemimpi menjadi Pemimpin yang digelar Forum Komunikasi Jokowi Dua Periode (Forkom JKW2P), Minggu (2/12) kemarin.

Danny menilai, Jokowi telah sukses membangun Indonesia selama empat tahun terakhir ini. Oleh sebab itu, dia ingin politikus PDIP itu kembali memimpin Indonesia satu kali lagi.

"Memperjuangkan Indonesia tidaklah mudah. Indonesia menentukan iklim dan suhu dunia. Ada tiga tempat terpenting yakni Amazon di Brasilia, Congo Basin di Afrika, dan Indonesia. Indonesia memiliki sea amazon penghasil oksigen luar biasa, dan hanya pemimpin hebat yang mampu memikirkan itu, dan tidak ada yang lain kecuali Jokowi, sudah terbukti," jelas Danny dalam siaran persnya, Senin (3/12).

Alasan kedua, kata Danny, dirinya merasakan betul saat kepemimpinan Jokowi pembangunan merata di Indonesia. Selain itu, belum pernah ada pemimpin yang sangat memperhatikan rakyat kecil, mulai dari program dana desa, jaminan kesehatan, hingga pemberian subsidi bagi rakyat miskin seperti sekarang.

"Tantangannya memang adalah hoaks, sarkasme, dan fitnah. Beliau difitnah memusuhi Islam, justru dia rangkul ulama sebagai wakilnya. Sangat sempurna sebagai pasangan ulama dan umara. Difitnah sebagai PKI, padahal beliau kelahiran 1961. PKI itu adanya 1965, adakah PKI Balita? Sementara saya menyaksikan sendiri di keluarganya penganut Islam taat," ucap Danny disambut antusias hadirin.

Yang terpenting, menurut Danny, adalah saat menerima kunjungan Wali Kota Hebron, Palestina. Tanpa diduga wali kota Hebron menyampaikan ke Danny bahwa yang paling terasa pembelaannya terhadap umat Islam Palestina adalah Presiden Jokowi. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini