Daniel Mutaqien pasrah Golkar cabut dukungan terhadap Ridwan Kamil

Rabu, 20 Desember 2017 20:41 Reporter : Rendi Perdana
Daniel Mutaqien pasrah Golkar cabut dukungan terhadap Ridwan Kamil Golkar usung Ridwan Kamil jadi kandidat Gubernur Jabar. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - DPP Partai Golkar telah mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil yang diusung sebagai cagub di Pilgub Jawa Barat 2018. Dicabutnya dukungan karena Ridwan Kamil dianggap terlalu lama menentukan siapa cawagub, padahal Golkar telah menyodorkan kadernya, Daniel Mutaqien.

Menanggapi hal tersebut, Daniel mengaku belum mengetahui surat resmi surat pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil. "Secara resmi saya belum tahu dan belum lihat surat penarikan dukungan itu, dari ketua umum juga belum menyampaikan apa-apa ke saya," katanya ketika dihubungi merdeka.com, Rabu (12/12).

Politisi partai berlambang beringin itu juga menuturkan siap menerima keputusan DPP nantinya dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

"Sebagai kader kita harus siap diperintahkan dan ditunjuk ke depannya seperti apa oleh DPP. Cuma ini kan belum final, penutupan pendaftaran Pilgub Jabar masih bulan Januari, kondisinya sangat dinamis untuk kondisi Pilgub Jawa Barat ini," ungkapnya.

Selain itu, Daniel juga mengakui bahwa salah satu alasan pencabutan dukungan pada pria yang akrab disapa Emil ini karena belum juga menentukan siapa pasangannya dalam Pilgub Jabar.

"Ini kan sebenarnya masalah waktu, karena sebetulnya kompetitor lain belum ada kejelasan mengusung siapa di Pilgub Jabar ini kan, kayak PDIP belum mengusung nama, Gerindra belum ada kepastian, Demokrat juga kemarin kan kabarnya mau majuin Dedi Mizwar. Itu sebenarnya masalah waktu saja ya, menunggu," tegasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini