Dampingi Jokowi di Tol Suramadu, ulama Madura teriak 'hidup nomor 1'

Sabtu, 27 Oktober 2018 20:31 Reporter : Supriatin
Dampingi Jokowi di Tol Suramadu, ulama Madura teriak 'hidup nomor 1' Jokowi di tol Suramadu. ©2018 Merdeka.com/Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembebasan tarif Jembatan Tol Suramadu, yang menghubungkan wilayah Surabaya dan Madura, Sabtu (27/10). Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain Menteri Kabinet Kerja, Jokowi juga didampingi oleh tokoh agama dan ulama dari Kabupaten Madura. Saat peresmian, Jokowi bersama menteri dan ulama naik ke atas mobil kontainer yang sudah didesain menjadi panggung.

Sesaat kemudian, Jokowi foto bersama ulama Madura di Jembatan Tol Suramadu. Usai berfoto, Jokowi bergegas menuju awak media.

Di perjalanan, para ulama mengacungkan jari telunjuk sambil mengucapkan 'hidup Jokowi, hidup nomor 1'. Mereka juga menggaungkan ucapan 'lanjutkan'.

Melihat aksi para ulama, Jokowi tak banyak berkomentar. Sejenak dia terdiam lalu tersenyum. Lantaran para ulama tak menghentikan aksinya, Jokowi meminta agar aksi tunjuk 1 jari dihentikan.

"Sudah, sudah," kata Jokowi sambil tersenyum.

Saat diwawancarai awak media, Jokowi menegaskan pembebasan tarif Jembatan Tol Surabaya-Madura (Suramadu) untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Dia membantah kebijakan tersebut sebagai upaya mendulang suara warga Madura di Pilpres 2019.

"Ya kalau kita mau urusan politik nanti saya gratiskan bulan Maret saja, tahun depan. Gitu lho. Jangan apa-apa dikaitkan dengan politik. Ini urusan ekonomi, investasi, kesejahteraan, dan keadilan," tegas Jokowi. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini