CSIS: Golkar Beri Solusi Teknokratik Menuju Kesejahteraan

Rabu, 11 Agustus 2021 13:04 Reporter : Merdeka
CSIS: Golkar Beri Solusi Teknokratik Menuju Kesejahteraan ketum golkar airlangga hartarto. ©2021 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Philips J. Vermonte, menilai, Golkar menjadi partai yang selalu memberikan solusi teknokratis. Hal ini disampaikan pada acara Pidato Kebangsaan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam rangka memperingati 50 tahun berdirinya CSIS, Selasa (10/8) secara virtual.

"Kami di CSIS mengucapkan terima kasih atas pidato kebangsaan yang disampaikan Bapak Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto yang pada hemat saya mengafirmasi pandangan dan pengalaman Partai Golkar sebagai partai karya dan partai yang memberi solusi-solusi teknokratis untuk menuju jalan kesejahteraan. Baik melalui jalan politik, jalan ekonomi, maupun jalan solusi sosial yang tadi disampaikan,” ujar Philips.

Philips menyebut, Golkar dan CSIS memiliki kesamaan dalam menyongsong 2045, yaitu mengembangkan riset dalam pembangunan sumber daya manusia.

"Kami mencatat apa yang diharapkan dan dipikirkan Partai Golkar kurang lebih serupa dengan apa yang dipikirkan oleh CSIS menuju Indonesia 2045. Bahwa seperti Partai Golkar, CSIS juga menaruh perhatian besar pada riset-riset mengenai pembangunan manusia. Dan karena pandemi, juga menyadarkan kita bahwa aspek kesehatan masyarakat penting”, jelas Philips.

"Sustainable economy, green economy, circuler ekonomi yang tadi disampaikan oleh Pak Airlangga juga merupakan bagian dari perhatian dan riset CSIS. Penguasaan teknologi, pendidikan yang dilakukan secara double track dan mewujudkan ekonomi inklusif yang menghindari ketimpangan dan juga mengurangi keretakan sosial,” lanjutnya.

Baca Selanjutnya: Visi Indonesia 2024...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini