Cak Imin Sebut Pilpres Selesai Jika Kuasai Jatim, Jateng dan Jabar

Senin, 18 Maret 2019 19:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Cak Imin Sebut Pilpres Selesai Jika Kuasai Jatim, Jateng dan Jabar Cak Imin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menemani calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Jombang, Jawa Timur, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bicara peluang menang kubunya. Dia mengatakan, penguasaan wilayah Jawa Timur penting untuk kemenangan tingkat nasional.

Sebab, Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin menjelaskan, asal bisa menguasai Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, kemenangan Pilpres sudah bisa dipastikan.

"(Jawa Timur) Sangat penting. Pokoknya kalau menang Jatim, Jateng, Jabar, selesai. Tambah dikit misal Lampung, Kalimantan," katanya di Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3).

Dia memastikan mesin pemenangan PKB di Jawa Timur berjalan solid. Apalagi Jatim merupakan basis partai hijau itu. Cak Imin optimistis pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengantongi 70 persen suara di sana.

"Jombang ini bisa sampai 80 persen solid. Jatim bisa sampai 70 persen. Target kita Jatim 70 persen," tegasnya.

Kepercayaan Cak Imin bukan tanpa sebab, Jatim adalah markas Nahdlatul Ulama. Ormas Islam besar itu, bakal mendukung Jokowi. Ganjalannya, kata Imin, hanya di zona yang terjangkit paham di luar NU.

"Ada beberapa zona yang kemasukan di luar NU . Kira-kira begitulah. Ide-ide baru seperti ide khilafah. Sedikit sih," ujarnya.

Adapun cara mengurangi ganjalan itu dengan mengandalkan Ma'ruf Amin berkeliling di Jawa Timur. Misalnya dalam safari politik kali ini Mustasyar PBNU itu bakal ke Pulau Madura untuk mengubah suara agar ke Jokowi.

Ma'ruf pun mengamini pernyataan dari Cak Imin. "Tinggal kita mengambil kembali yang kecil-kecil atau di sudut-sudut tertentu yang masih dipengaruhi oleh mereka. Kita akan ambil semua itu. Itu kemudian yang kita konsolidasi sudah siap melakukan penyisiran-penyisiran di seluruh wilayah di Jatim," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini