Cak Imin sebut NU penentu kemenangan di Pilpres

Minggu, 3 Juni 2018 23:34 Reporter : Aksara Bebey
Cak Imin di Sekretariat PWNU Jabar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengklaim Nahdatul Ulama (NU) solid mendukungnya maju dalam Pemilihan Presiden tahun depan. Dengan modal itu, dia menganggap, Joko Widodo (Jokowi) rugi jika tidak mengajaknya sebagai calon wakil Presiden 2019-2024.

Hal itu dikatakan Cak Imin di sela-sela Safari C1NTA Ramadhan Tour De Java di Kantor Sekretariat PWNU Jawa Barat, Jalan Galunggung Nomor 9, Lengkong, Bandung, Minggu (3/6).

Dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh NU dari mulai Kiai, aktivis politik NU Jawa Barat, pengurus PW NU Jabar, PC NU Se-Jawa Barat, Ansor, PMII, IPNU dan IPPNU.

"Dari dulu udah saya omongkan. Sangat rugi (jika Jokowi tidak menujuk saya sebagai Cawapres)," katanya.

Cak Imin menyebut NU merupakan salah satu organisasi yang besar di Indonesia dan bisa sangat menentukan pada Pilpres mendatang. Kedatangannya ke Jawa Barat pun disebut dalam rangka silaturrahim sekaligus minta doa restu.

"Kepentingannya tentu banyak yah. Pertama, soliditas barisan NU menghadapi Pileg dan Pilkada. Yang paling penting saya mengukuhkan silaturrahmi untuk minta doa restu maju Pilpres 2019," pungkas Wakil Ketua MPR itu. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini