Berkunjung ke Demak, AHY Ziarah ke Makam Raden Fatah dan Sultan Trenggono

Senin, 1 April 2019 19:41 Reporter : Merdeka
Berkunjung ke Demak, AHY Ziarah ke Makam Raden Fatah dan Sultan Trenggono AHY Ziarah Ke Makam Raden Fatah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyempatkan berziarah ke makam Raden Fatah dan Sultan Trenggono di Masjid Agung Demak, Jawa Tengah. AHY juga sempat menjadi imam salat Zuhur untuk rombongan.

Selesai salat, AHY sempat diceritakan sejarah berdirinya masjid tersebut. Petugas menyebut masjid tersebut terdiri dari tiga bagian seperti iman, Islam, dan ihsan. AHY sependapat dengan juru kunci dan menjelaskan bahwa agama Islam bisa semakin kuat.

"Termasuk agama Islam bisa semakin kuat semakin maju kalau kita semuanya bersatu," kata AHY di Masjid Agung Demak, Jawa Tengah, Senin (1/4).

Dia juga berharap generasi muda bisa memahami masjid yang menjadi peninggalan terdahulu. Kemudian, dia juga berharap dalam musim politik seperti ini, Indonesia bisa terhindar dari perpecahan dan menjadi bangsa yang semakin maju.

"Mudah-mudahan apa yang diajarkan para wali ini, sampai saat ini bisa dipahami," kata AHY. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini