Bekal Jokowi untuk Bobby Terjun Dunia Politik: Jadi Diri Sendiri dan Harus Sabar

Jumat, 21 Februari 2020 16:14 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bekal Jokowi untuk Bobby Terjun Dunia Politik: Jadi Diri Sendiri dan Harus Sabar Jokowi dengan Gibran dan Bobby. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution memantapkan langkah politiknya untuk maju di Pilkada Kota Medan. Bobby mengaku telah berbicara dengan Jokowi terkait pencalonan dirinya.

"Mertua saya masa tidak bicara," ucapnya usai silahturahmi dengan Fraksi Gerindra DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

Bobby membocorkan saran dari Jokowi kepada dirinya yang baru berkecimpung di dunia politik. Apalagi dunia politik menjadi hal baru untuk Bobby.

"Sarannya tetap jadi diri sendiri saja. Kalau masuk ke dunia baru harus sabar harus belajar yang profesional di dunia barunya," ujarnya.

Bobby kembali menepis anggapan bahwa keluarga Jokowi tengah melanggengkan dinasti politik. Menurut Bobby, niatnya maju sebagai calon wali kota hanya untuk berkontribusi di daerah kelahirannya.

"Ya bukan dinasti lah kita ingin berbuat di suatu daerah kita tempat lahir kita di situ ya saya rasa bukan dinasti," ujar Bobby.

1 dari 1 halaman

Jokowi Takkan Kampanye

Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kesekian kalinya menegaskan tak membangun dinasti politik. Isu dinasti politik ini berkaitan dengan majunya anggota keluarganya dalam Pilkada Serentak.

Tercatat, anggota keluarga Presiden yang akan meramaikan Pilkada Serentak 2020 adalah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Medan. Adik ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto juga maju di dunia politik. Dengan meramaikan bursa Pilkada Gunungkidul 2020. Wahyu mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Gunungkidul lewat Partai Nasdem.

"Yang menentukan rakyat, semua memiliki hak untuk memilih dan dipilih cari partai saja masih kesulitan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Presiden Jokowi berjanji tidak mau ikut campur dengan langkah politik yang diambil putra sulung dan menantunya. Jokowi juga berjanji tidak akan mengkampanyekan Gibran dan Bobby.

"Saya tidak akan kampanye. Jadi sekali lagi tidak ada namanya dinasti, pilihan rakyat siapapun kalau tidak dikehendaki rakyat ya tidak akan jadi, cari partai masih kesulitan itu pertama," ungkap Jokowi. [noe]

Baca juga:
Bobby Nasution Datangi Kantor Gerindra di DPR Demi Rekomendasi Pilkada Medan
Maju Pilwali Medan, Bobby Nasution akan Prioritaskan Pengembangan UMKM Lokal
NasDem Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan, Ini Reaksi Gerindra
Bobby Nasution Resmi Diusung NasDem di Pilkada Medan
Surya Paloh: NasDem Dukung Penuh Bobby Nasution di Pilkada Medan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini