Bara Hasibuan: PAN Kemungkinan Gabung Koalisi Pemerintah

Selasa, 11 Juni 2019 18:28 Reporter : Sania Mashabi
Bara Hasibuan: PAN Kemungkinan Gabung Koalisi Pemerintah Kasus Syiah Sampang. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menilai partainya lebih baik berada koalisi pemerintah. Alasannya, secara historis PAN memang selalu berada dalam pemerintahan.

"Pertimbangannya macam-macam, kita kan secara historis dari organisasi kita berdiri Agustus 98 sampai sekarang sebagian besar waktu kita ada di pemerintahan. Jadi memang sudah jadi pola dan tradisi dalam PAN buat ada di pemerintahan," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

"Kalau kita memutuskan keterlibatan kedepan untuk menjawab berbagai tantangan Indonesia. Banyak kan, kemiskinan, intoleransi. PAN memang sebaiknya ada di pemerintahan, jika dalam pemerintahan Jokowi maka akan kami lakukan," sambungnya.

Bara menegaskan saat ini tidak tertutup kemungkinan PAN bergabung ke koalisi pemerintahan. Kata dia, peluang bergabung sangat terbuka lebar.

"Kemungkinan itu ada tapi nanti kita liat semua setelah proses di MK selesai tapi kemungkinan itu ada," ungkapnya.

Meski begitu, Bara menyebut, wacana gabung koalisi Jokowi harus dibicarakan lagi dalam rapat internal atau forum sekelas Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

"Ya nanti ada, kita kan punya mekanisme di Rakernas," ucapnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini