Bamsoet dan Airlangga Sepakat Satukan 2 Gerbong

Selasa, 3 Desember 2019 23:31 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bamsoet dan Airlangga Sepakat Satukan 2 Gerbong Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto. ©2019 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan kesepakatan dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Bamsoet mengatakan, kepentingan para pendukungnya dalam kepengurusan Golkar telah diakomodasi oleh Airlangga.

Kesepakatan tersebut berkaitan dengan keputusan Bamsoet untuk mundur dalam pertarungan Musyawarah Nasional Golkar.

"Kami sudah sepakat dua gerbong ini akan disatukan," ujar Bamsoet di Hotel Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12).

Bamsoet mengatakan, semangat untuk melakukan rekonsiliasi tersebut yang membuat dia dan Airlangga untuk bersatu kembali.

"Jadi semangat rekonsiliasi inilah yang kemudian mendorong kita berdua untuk melakukan rekonsiliasi," kata Ketua MPR itu.

Bamsoet juga yakin tidak akan dimakzulkan dari posisi Ketua MPR oleh Airlangga. Dia bilang tidak ada aturan partai bisa menariknya dari posisi tersebut.

"Jadi intinya kembalinya ke aturan perundangan-undangan yang ada. Yang pasti saya dengan semangat yang tinggi bersama Pak Airlangga kemudian melakukan rekonsiliasi," terangnya dia. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini