Artis-Artis Cantik ini Lolos Sebagai Anggota Dewan di Pemilu 2019?

Selasa, 30 April 2019 06:15 Reporter : Syifa Hanifah
Artis-Artis Cantik ini Lolos Sebagai Anggota Dewan di Pemilu 2019? caleg artis diprediksi lolos di Pemilu 2019. ©2018 Liputan6.com/Putu Merta

Merdeka.com - Pencoblosan Pemilu 2019 telah usai, KPU sedang bekerja untuk melakukan penghitungan suara untuk memastikan caleg-caleg mana yang berhasil lolos ke Senayan. Wajah-wajah baru diprediksi akan mengisi kursi anggota dewan. Diantaranya artis-artis yang diprediksi lolos ke DPR dan DPRD.

Dengan mengandalkan popularitas sebagai publik figur, caleg artis mampu bersaing dengan caleg petahana. Mungkinkah mereka lolos sebagai anggota dewan di Pemilu 2019? Berikut tanggapan para artis:

1 dari 3 halaman

Krisdayanti

Krisdayanti maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan V Malang Raya yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang diprediksi akan lolos ke Senayan. Untuk sementara perolehan suara Krisdayanti hingga saat ini masih yang tertinggi di antara para caleg yang berkontestasi. KD sapaan akrabnya optimis mencapai target perolehan 100 ribu suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya.

"Alhamdulillah terima kasih sementara masih unggul," kata KD.

Krisdayanti bersaing dengan caleg populer lain seperti Moreno Soeprapto (Partai Gerinda), Ahmad Basarah ( PDIP), Latifah Shohib (PKB), Ridwan Hisjam (Partai Golkar), Kresna Dewanata Phrosakh (NasDem), Totok Daryanto (PAN), Andreas Susetyo (PDIP) dan Nurhayati Ali Assegaf (Partai Demokrat).

2 dari 3 halaman

Mulan Jameela

Artis Mulan Jameela dikabarkan lolos ke Senayan sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Garut, Jawa Barat. Namun kabar ini belum jelas karena penghitungan masih berlangsung.

Sementara itu Mulan Jameela sendiri tak mau ambil pusing perihal dirinya lolos atau tidak lolos ke Senayan. "Aku saja enggak pernah mikirin. Yang penting buat aku sih 02 menang," ujar Mulan seperti dilansir Antara.

3 dari 3 halaman

Tina Toon

Berdasarkan hasil penghitungan sementara, artis Tina Toon diprediksi lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari PDIP. Tina maju pada daerah pemilihan (Dapil) 2 yaitu di Jakarta Utara.

"Dari sisi hitungan sementara iya Tina Toon masuk," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

[has]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini