Apresiasi Pertemuan Mega-Prabowo, PKS Tetap Tegaskan #KamiOposisi

Kamis, 25 Juli 2019 19:05 Reporter : Merdeka
Apresiasi Pertemuan Mega-Prabowo, PKS Tetap Tegaskan #KamiOposisi Prabowo Bertemu Megawati. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pertemuan tersebut baik demi kepentingan bangsa. Meski memuji, dia menegaskan, PKS tetap berprinsip harus ada pihak oposisi dan politik yang beretika.

"Tetap kita ini sedang membangun demokrasi beretika. Sehingga saya pribadi tetap hastag-nya kami oposisi. Ketika bertemu Ibu Megawati atau bertemu dengan siapa pun boleh dan baik," katanya di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (25/7).

Dengan PKS berada di luar pemerintahan, menurutnya, maka pihaknya menjadi partai penyeimbang dan akan menciptakan check and balance di pemerintahan. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pendukung 02 di Pilpres 2019 untuk menggunakan #kamioposisi.

"Buat masyarakat pendukung Pak Prabowo-Sandi pilihan etis sesuai dengan etika dan logika adalah kami oposisi. Tetapi ketika pertemuan (Mega-Prabowo), kita (tetap) menyatakan oposisi sehingga masyarakat tahu tetap garis perjuangannya lurus tetapi komunikasinya berjalan," tegasnya.

Untuk memastikan sikap politik PKS, Mardani menyebut majelis syuro PKS akan menggelar rapat. Rencananya rapat tersebut paling lambat diselenggarakan sebelum Oktober 2019.

"Mungkin Pak Sohibul Iman dan Pak Mustafa Kamal yang akan melakukannya. Yang jelas sebelum Oktober," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini