Anton Charliyan deklarasi hastag Jokowi 2 periode di Bekasi

Minggu, 5 Agustus 2018 14:20 Reporter : Adi Nugroho
Anton Charliyan deklarasi hastag Jokowi 2 periode di Bekasi Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Anton Charliyan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Anton Charliyan mendeklarasikan hastag Jokowi 2 Periode di Rawapanjang, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (5/8). Deklarasi ini menjadi tandingan hastag 2019 ganti presiden yang dipopulerkan lawan politik Jokowi.

"Ini sebuah gerakan di dunia maya, siapapun yang ingin mendukung Pak Jokowi menjadi presiden lagi, bisa bergabung di media sosial," kata inisiator hastag Jokowi 2 Periode (#J2P) Anton Charliyan di Bekasi, Minggu (5/8).

Ia mengatakan, sebelumnya sudah ada empat wilayah yang mendeklarasikan hastag Jokowi 2 Periode, seperti di Bali. Menurut dia, masih ada wilayah lainnya yang ingin mendeklarasikan gerakan tersebut untuk menandingi hastag ganti presiden.

"Gerakan ini mendapatkan sambutan baik di masyarakat, terutama yang mendukung Pak Jokowi 2 periode," kata Anton.

Anto meyakini bahwa gerakan ini efektif untuk mencari dukungan agar Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya selama lima tahun. Soalnya, pengguna media sosial merupakan pemilih aktif di dalam pemilihan umum.

"Sasarannya adalah kaum milenial, mereka ini tak lepas dari gadget setiap harinya, dan aktif menggunakan sosial media," kata Anton yang tumbang di Pilkada Jawa Barat ini.

Dengan gerakan secara nasional ini, purnawirawan jenderal bintang dua ini yakin Jokowi kembali menang dalam pemilihan presiden pada 2019 mendatang. Meskipun sampai hari ini belum mendaftar ke KPU karena masih menunggu calon wakilnya. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini