Airlangga: Pemilu 2024 Bukan Cuma soal Kekuasaan, Tapi Kesejahteraan Rakyat

Minggu, 31 Oktober 2021 22:12 Reporter : Merdeka
Airlangga: Pemilu 2024 Bukan Cuma soal Kekuasaan, Tapi Kesejahteraan Rakyat Ketum Golkar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan rencana strategis partainya, guna menyambut Pemilu di tahun 2024. Menko Perekonomian ini mengakui, jika kuda-kuda sudah dilakukannya sejak tahun ini meski situasi masih berselimut pandemi Covid-19

"Di tahun 2021, sekalipun pandemi Covid-19 kita menuntaskan konsolidasi dalam melakukan penggalangan opini masyarakat dan juga melakukan rekruitmen saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan sosialisasi Ketum Golkar kepada masyarakat," kata Airlangga saat pidato penutup rangkaian HUT ke-57 Partai Golkar yang disiarkan daring, Minggu (31/10).

Menyambut 2022, Airlangga pun telah menugaskan para fungsionaris partainya mulai dari pusat provinsi, kabupaten, dan kota yang merupakan pasukan daratnya untuk mulai masuk ke tiap daerah. Hal ini dilakukan, guna menyukseskan dirinya sebagai calon presiden dari Partai Golkar.

"Pada tahun 2023 pemantapan dan pemenangan partai dengan fungsionaris, bekerja secara optimal untuk menyukseskan program Partai Golkar pemenangan presiden dari Partai Golkar," yakin Airlangga.

Kemudian di Tahun 2024, Airlangga berharap Partai Golkar dapat dapat unggul dalam pemilihan presiden danjug pemilihan legislatif 2024. Dia menegaskan, bahwa itu adalah target jangka panjang yang mulai dirintisnya dari saat ini.

"Saya telah menetapkan target bahwa kita harus menang dalam Pemilu Legislatif, DPD RI untuk mencapai 20 persen dari kursi yang diperbutkan. Sementara untuk Pilpres kita juga wajib memenangkan pertarungan dan juga Pilkada kita menangkan dan target sebesar 60 persen,” jelas Airlangga.

Airlangga menambahkan, ambisinya memenangkan Pemilu 2024 bukan cuma untuk merengkuh kekuasaan. Sebaliknya, Menko Perekonomian ini menyatakan kemenangan akan ditujukan demi menyejahterakan rakyat.

"Kemenangan Pemilu Partai Golkar bukan hanya karena memperoleh kekuasan, tapi adalah sarana untuk menyejahterakan rakyat agar masyarakat menjadi maju, sehat dan sejahtera," kata Airlangga.

Airlangga pun meminta, kepada para kadernya untuk bersatu dalam tekad dan merapatkan barisan untuk bergerak bersama memenangkan Golkar di Pemilu 2024.

"Masih ada waktu tiga tahun ke depan untuk mengonsolidasikan, kita satukan gerak langkah merebut hati masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada Golkar," kata Airlangga.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini