Ahok bukan koruptor, Hanura yakin dukungan tak pengaruhi Pemilu 2019

Selasa, 22 November 2016 16:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Hanura deklarasi dukung Ahok. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki T Purnama ( Ahok) tengah diterpa kasus penistaan agama. Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut. Meski berstatus tersangka, ternyata tidak menyurutkan empat parpol pengusung untuk memberikan dukungan kepada Ahok di Pilgub DKI.

Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana tak khawatir dengan dampak konsisten mendukung Ahok yang terjerat isu penistaan itu pada elektabilitas partai saat Pemilu 2019 nanti. Dadang meyakini, elektabilitas Hanura tidak akan merosot hanya karena mendukung Ahok.

"Enggak ada kehawatiran, biasa saja. Ahok kan bukan tersandung masalah korupsi yang berdampak pada kinerja. Kalau dugaan penistaan agama yang dihadapi Ahok ini kan persoalan persepsi saja, tidak bulat di kalangan saksi ahli pun," kata Dadang saat dihubungi merdeka.com, Selasa (22/11).

Begitu pula dengan Pilgub DKI tahun depan, menurutnya, warga Jakarta tidak akan terlalu terpengaruh dengan kasus yang menjerat Ahok. Dadang menilai, yang dibutuhkan warga adalah kinerja memperbaiki Jakarta sementara kasus Ahok hanya masalah persepsi saja.

"Makanya rakyat Jakarta pun saya yakin tidak akan terlalu terpengaruh signifikan. Karena bagi rakyat yang butuh adalah kinerjanya dalam menyelesaikan persoalan Jakarta. Kalaupun ada problem komunikasi yang ke depan bisa menimbulkan persoalan misspersepsi tinggal diperbaiki ke depan," tegasnya.

Anggota Komisi X DPR ini menuturkan, sebagian besar warga cenderung diam dan tidak terbawa oleh opini negatif kasus Ahok. Justru, katanya, tipikal warga seperti ini jauh lebih toleran dan memperhatikan kinerja pemimpinnya ketimbang menilai Ahok karena kasus yang menjeratnya.

"Yah kita kan tahu masyarakat yang banyak berdiam diri (silent majority) itu cenderung lebih toleran dan memperhatikan pemimpin dari kinerjanya," pungkas Dadang. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Ahok
  2. Pilgub DKI
  3. Pemilu 2019
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.