Ahmad Syaikhu ingin cetak 300 ribu pengusaha muda di Jawa Barat

Kamis, 17 Mei 2018 01:03 Reporter : Adi Nugroho
Ahmad Syaikhu ingin cetak 300 ribu pengusaha muda di Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya ingin mencetak 300 ribu pengusaha muda di wilayah tersebut. Dengan adanya pengusaha baru, bisa mengurangi jumlah pengangguran di Jawa Barat.

"Satu pengusaha kecil bisa membuka peluang kerja satu sampai tiga orang," kata Syaikhu di Bekasi, Rabu (16/5).

Syaikhu mengatakan, usaha anak muda sulit berkembang karena kurangnya pembinaan. Karena itu, pihaknya menciptakan Asyik Preneur, sebagai wadah berkumpulnya pengusaha muda untuk mengembangkan usahanya.

"Kami juga sedang mendirikan 1000 titik pusat ruang kerja bersama atau co-working space. Tempat ini sebagai ajang berbagi ilmu untuk pengembangan usaha," ujar mantan Wakil Wali Kota Bekasi 2013-2018 ini.

Menurut dia, co-working space bakal dibuat di setiap desa atau kelurahan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sehingga, pengusaha muda lokal tak perlu pergi jauh-jauh untuk belajar mengembangkan usahanya. Sebab, di setiap co-working space terdapat mentor-mentor yang melakukan pembinaan.

Menang atau tidak dalam pertarungan di Pilkada Jawa Barat, Syaikhu menyatakan tidak akan membubarkan Asyik Preneur. Sebab, menurut dia, Asyik Preneur didirikan bukan semata dalam pertarungan Pilkada Jabar, juga bertujuan untuk menciptakan pengusaha baru.

"Melalui Asyik Preneur pengusaha pemula bisa belajar cara melihat peluang, memulai sebuah usaha, hingga pengembangan dan memasarkan produk usahanya," kata dia. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini