Aceng Fikri sebut Hanura belum pasti dukung Dedi Mulyadi di Jabar

Rabu, 8 November 2017 17:31 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Aceng Fikri sebut Hanura belum pasti dukung Dedi Mulyadi di Jabar aceng fikri. ©2017 Merdeka.com/andrian salam

Merdeka.com - 27 DPC Partai Hanura di Jawa Barat bulat mendukung Dedi Mulyadi untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018. Keputusan itu dihasilkan usai rapimda Hanura yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng Fikri pada akhir pekan lalu.

Aceng sendiri mengaku belum sempat membahas hasil Rapimda ini bersama Dedi Mulyadi. Harusnya, keduanya bertemu hari ini Rabu (8/11), tapi batal karena Aceng memiliki agenda lain.

Mantan Bupati Garut ini pun mengaku hanya mengikuti kemauan DPC Hanura yang memilih Dedi Mulyadi maju. Tapi, Aceng menekankan, keputusan resmi nantinya ada di tangan DPP Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO).

"Baru besok saya utus DPD untuk berkomunikasi dengan DPP, mekanismenya begitu. Hasil Rapimda disampaikan ke DPP, DPP nanti mengadakan rapat pleno, memanggil yang bersangkutan (Dedi Mulyadi), kemudian menakar, apakah layak atau tidak, kemudian kalau sudah dianggap memenuhi syarat, layak, nanti dilakukan pleno kedua, endingnya konsultasi dengan ketum dari situ ketum ambil keputusan," kata Aceng saat dihubungi merdeka.com.

Aceng mengakui, keputusan DPP Hanura bisa saja berubah, tidak sesuai dengan apa yang diinginkan DPC Hanura di Jawa Barat. Semua keputusan ada di tangan DPP, sangat mungkin nantinya OSO malah memilih calon lain.

Menurut dia, dalam politik semua bisa saja terjadi. Sebagai contoh, Ridwan Kamil yang tiba-tiba didukung oleh Golkar. Padahal, awalnya Golkar sudah hampir pasti mendukung kadernya Dedi Mulyadi.

"Kalau msialnya ada calon lain ya tergantung DPP, tergantung ketum, kalau misalnya ada yang mendaftar DPP diterima, kami bisa apa, kita hanya ikut apa kata DPP," kata Aceng.

Namun demikian, sejauh ini Aceng telah berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai di Jawa Barat. Dia mengatakan, semua masih mungkin terjadi. Dedi Mulyadi didukung PDIP dan Hanura pun masih bisa terealisasi. Begitu juga Hanura memilih dukung calon lain yang diputuskan DPP Hanura nantinya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini