Wiranto Nilai Angka Kecelakaan Mudik Turun Karena Pembangunan Infrastruktur

Rabu, 5 Juni 2019 15:04 Reporter : Ahda Bayhaqi
Wiranto Nilai Angka Kecelakaan Mudik Turun Karena Pembangunan Infrastruktur Wiranto gelar Open House. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto menilai, arus mudik Lebaran 2019 sangat lancar. Kelancaran arus lalu lintas juga berhasil mereduksi jumlah kecelakaan.

"Dengan kelancaran itu kemudian itu bisa mereduksi jumlah kecelakaan lalu lintas. Bisa mereduksi jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang setiap tahun ratusan gitu," ujarnya di rumah dinas Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Data korban meninggal akibat kecelakaan arus mudik memang mengalami penurunan. Pada 2017, 815 orang meninggal dunia. Pada 2018 mengalami penurunan menjadi 333 orang pada H+3 lebaran. Sementara itu, Data Kementerian Perhubungan menyebut, pada H-3 lebaran tahun ini ada 64 korban.

Menurut Wiranto, angka itu sudah tergolong kecil. Dia menambahkan, berkurangnya jumlah korban jiwa juga tak lepas dari usaha pemerintah menjamin keselamatan dengan pembangunan infrastruktur.

"Misalnya saja dengan pembangunan jalan kota. Itu sudah sangat mereduksi kemacetan. Sangat mengurangi kecelakaan lalu lintas. Memudahkan masyarakat pulang kampung. Saya kira semuanya sudah berjalan lebih baik dari tahun lalu," jelas mantan Panglima ABRI itu. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini