Wapres Sayangkan Komplek Istana Presiden Kebanjiran

Rabu, 26 Februari 2020 22:12 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wapres Sayangkan Komplek Istana Presiden Kebanjiran Wapres Maruf Amin buka Rakernas BKKBN. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Tak terkecuali kompleks Istana Kepresidenan yang juga tergenang air.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin angkat bicara soal istana yang tergenang air. Wapres sangat menyayangkan bila kantor kepala negara banjir.

"Ya kita sangat menyayangkan kalau istana terkena banjir juga," kata Wapres di Bangka Belitung, Rabu (26/2).

Harusnya, kata Ma'ruf, air jangan sampai menggenang ke Istana. Petinggi Majelis Ulama Indonesia itu ingin wilayah Istana Kepresidenan aman.

"Sebaiknya Istana diamankan," tukas Wapres Ma'ruf Amin.

Untuk diketahui, Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/2) dini hari hingga pagi menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan. Tidak terkecuali wilayah sekitar istana kepresidenan yang juga tergenang air.

Hal itu diketahui dari video dan foto yang diberikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dia menjelaskan foto dan video tersebut diambil oleh petugas Istana Kepresidenan.

"Istana Banjir, itu foto dan video dari petugas Istana," kata Pramono di Jakarta, Selasa (25/2).

Dalam foto tersebut tampak air menggenang disekitar masjid yang berada di area dalam Istana. Sementara dalam video juga terlihat air menggenang di lorong bagian luar istana.

Sedangkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membantah Istana Kepresidenan Jakarta sempat terendam banjir. Dia menyebut, kejadian itu hanya genangan karena air yang masuk drainase. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini