Wapres Ma'ruf Hadir di Harlah ke-94 NU: Banyak Organisasi Umurnya Tidak Panjang

Sabtu, 1 Februari 2020 00:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wapres Ma'ruf Hadir di Harlah ke-94 NU: Banyak Organisasi Umurnya Tidak Panjang Wapres Maruf Hadiri Harlah NU. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama sekaligus mempersiapkan Muktamar ke-34 NU di kantor pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Jumat (31/1). Ma'ruf datang ditemani istrinya Wury Ma'ruf Amin.

Ma'ruf hadir mengenakan pakaian khasnya. Yakni jas abu-abu, peci hitam dan sarung. Ditambah serban putih yang dikalungi di pundaknya. Dalam sambutannya, Ma'ruf bersyukur NU bisa berumur panjang dan tetap menjadi organisasi besar.

"Bersyukur bahwa NU sekarang sudah mencapai umur 94 tahun dan menjadi organisasi besar. Banyak organisasi umurnya tidak panjang, cuma sebentar langsung wabilahitaufik walhidayah. Ada juga yang lama tapi tidak besar. Banyak organisasi yang terkena stunting, NU alhamdulillah besar," kata Ma'ruf di gedung PBNU, Jakarta, Jumat (31/1).

Menurut Ma'ruf, NU membawa dan menyebarkan paham ahlussunnah waljamaah. Tugasnya dari hari ke hari semakin berat. Di samping itu juga banyak paham yang berkembang.

"Karena itu mengawal ahlusunnah di masa sekarang menjadi semakin penting," ucap Ma'ruf.

Dia menambahkan, NU merumuskan pemikiran yang moderat, dinamis dan tidak konservatif. Menurut Ma'ruf inilah karakteristik cara berpikir NU, tidak liberal dan tetap pada ideologi yang ada.

"Semakin penting untuk kita kembangkan," kata Ma'ruf.

Hadir di lokasi, Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Jazilul Fawaid. [bal]

Baca juga:
Wapres Ma'ruf Sebut SDM Pondasi Penting Membangun Negara
Wapres Ma'ruf: Agama Jangan Jadi Konflik Tapi Sumber Kerukunan
Wapres Ma'ruf: Menghilangkan Kemiskinan dengan Bantuan Sosial Tidak Cukup
Wapres Ingin Pengembangan Ekonomi Syariah Didukung Aplikasi Digital
Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama
Wapres Minta Maaf Rombongan Kunjungan Kerja ke Lebak Ganggu Perjalanan KRL

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini