Wanita di Palembang Lahirkan 4 Bayi Kembar, 2 Putra dan 2 Putri

Selasa, 10 September 2019 18:28 Reporter : Irwanto
Wanita di Palembang Lahirkan 4 Bayi Kembar, 2 Putra dan 2 Putri Wanita lahirkan bayi kembar 4. ©2019 Merdeka.com/irwanto

Merdeka.com - Seorang wanita, Kristina Andriyani (29) melahirkan bayi kembar empat secara normal. Uniknya, dia melahirkan dua pasang bayi sekaligus, dua putra dan dua putri.

Kristina masuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Senin (9/9) malam. Dia langsung dimasukkan ke ruang persalinan.

Pada Selasa (10/9), bayi pertama berjenis kelamin perempuan lahir pukul 00.50 WIB dengan berat badan 900 gram dan panjang 38 centimeter. Selang sepuluh menit kemudian, bayi perempuan kedua lahir dengan berat badan 950 gram dan panjang badan 36 cm.

Pukul 01.02 WIB, bayi ketiga berjenis kelamin laki-laki lahir dengan berat badan 1.100 gram dan panjang 37 cm. Tiga menit kemudian, bayi keempat juga berjenis kelamin laki-laki lahir dengan berat badan 1.000 gram dan panjang 37 cm.

Kristina mengaku baru mengetahui akan melahirkan bayi kembar empat saat usia kandungannya delapan minggu. Awalnya dia ingin melahirkan secara caesar karena takut risikonya, tetapi dokter justru menyarankan persalinan secara normal.

"Ini hamil saya pertama, tadinya tidak ada firasat apa-apa, tapi waktu USG baru diketahui kembar empat. Kata dokter semuanya tidak ada masalah, akhirnya lahir secara normal," ungkap Kristina, Selasa (10/9).

Istri Yohannes Aprilianus Mahendra ini telah memberikan nama kepada masing-masing bayinya. Untuk bayi perempuan diberi nama Stevani Purwanto dan Stevia Purwanto, sedangkan bayi laki-laki diberi nama Stevanus Purwanto dan Stevanu Purwanto.

"Saya ingin anak-anak cerdas dan jika dewasa nanti saya ingin yang laki-laki jadi atlet bulutangkis tingkat dunia biar mengharumkan dunia," harap warga Desa Rawa, Pulau Rimau, Banyuasin, Sumsel, itu.

Sementara itu, Humas RSMH Palembang Suhaimi mengatakan, pasien dan keempat bayi kembarnya dalam kondisi sehat. Meski demikian, mereka tetap harus menjalani perawatan intensif pasca-persalinan.

"Meski persalinan secara normal, semuanya sehat, tapi sekarang masih menjalani perawatan," tukasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini