Ada Wabah Corona, Pedagang Warteg Diminta Tetap Berjualan dan Jaga Kebersihan Makanan

Rabu, 18 Maret 2020 01:00 Reporter : Iqbal Fadil
Ada Wabah Corona, Pedagang Warteg Diminta Tetap Berjualan dan Jaga Kebersihan Makanan Banjir Kampung Pulo. ©2014 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) mengimbau kepada para pedagang warteg khususnya di wilayah Jakarta, untuk tetap berjualan seperti biasa. Meski ada wabah virus corona, para pedagang diminta tidak panik dan mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah setempat.

"Kepada teman-teman pedagang warteg yang ada di wilayah Provinsi DKI Jakarta untuk tetap tenang dan jangan panik dengan kewaspadaan dan kehati-hatian yang tinggi," kata Ketua Kowantara, Mukroni melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (17/3).

Kowantara juga berpesan kepada pedagang warteg untuk tetap berdagang seperti biasa dan melayani konsumen dengan ramah dan baik dan tetap terus menjaga kebersihan dan kesehatan di masing-masing wilayahnya.

"Mengimbau untuk terus mengikuti perkembangan yang ada dan selalu mematuhi dan melaksanakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemda DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengimbau agar para pekerja untuk bekerja dari rumah demi mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Beberapa daerah juga telah meliburkan sekolah di semua tingkatan selama 14 hari ke depan. Data terakhir, jumlah pasien positif virus corona mencapai 172 orang yang tersebar di berbagai wilayah. Sebanyak 5 orang meninggal akibat virus yang pertama kali berasal dari Wuhan, China tersebut. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini