Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan, Personel Polsek Neglasari Sita 22 Motor Curian

Rabu, 30 Oktober 2019 23:32 Reporter : Kirom
Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan, Personel Polsek Neglasari Sita 22 Motor Curian Barang bukti sepeda motor curian di Mapolsek Neglasari. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang mengamankan 22 unit kendaraan roda dua hasil curian. Dari pengungkapan, yang dilakukan terhadap kelompok spesialis pencurian kendaraan bermotor di rumah kontrakan di wilayah Tangerang.

Dari pengungkapan itu, Polisi mengamankan 6 orang pelaku, tiga di antaranya adalah penadah sepeda motor hasil curian.

"Kami imbau masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya, bisa mengecek dan mengambil di Mapolsek Neglasari. Untuk pengambilan cukup membawa bukti surat kepemilikan tanpa dipungut biaya," terang Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung, Rabu (30/10/2019).

Diungkapkan Robinson, dari pengungkapan itu, jajarannya masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain bernama Doyok dan Ferry, yang saat ini sudah diketahui tempat persembunyiannya.

Terungkapnya, kasus pencurian sepeda motor tersebut, bermula dari aksi pencurian yang dilaporkan Bambang Retno (48), warga Karangsari, Tangerang, yang kehilangan Yamaha Mio di parkiran kontrakannya, Selasa (25/10) malam lalu.

"Saat itu korban memergoki langsung aksi yang dilakukan dua orang pelaku berboncengan sepeda motor, kemudian korban teriaki pelaku dan langsung kabur ke perkebunan," ucap Robinson.

Pelaku kemudian meninggalkan dua sepeda motor, satu kendaraan milik korban dan satunya kepunyaan dua pelaku.

"Anggota kami melakukan penyelidikan akhirnya menangkap tiga pencuri dan tiga tersangka penadah dalam waktu berturut-turut di beberapa tempat di daerah Tangerang," terang Robinson.

Sementara para pencuri sepeda motor yang diamankan di antaranya, ES (22), Riski (25) dan Syam (20), serta tiga tersangka penadah Said (30), Nisin (39) dan Rohyani (27). Mereka mencuri sepeda motor dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci Letter T. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Tangerang
  3. Curanmor
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini