Total Barang Bukti Investasi Bodong MeMiles Mencapai Rp147,861 Miliar

Senin, 3 Februari 2020 22:59 Reporter : Erwin Yohanes
Total Barang Bukti Investasi Bodong MeMiles Mencapai Rp147,861 Miliar Barang bukti investasi ilegal aplikasi MeMiles. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Barang bukti yang disita dari kasus investasi bodong MeMiles terus bertambah banyak. Barang bukti total yang kini disita polisi pun mencapai Rp147, 861 miliar.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, cucu Presiden Soeharto, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Sigit telah mengembalikan barang bukti berupa uang senilai Rp3,5 miliar dari rekening pribadinya.

Selain itu, polisi juga telah menyita uang Rp15 miliar dari istri tersangka utama MeMiles, Kamal Tarachan atau Sanjay.

"Kita melakukan penyelamatan aset yaitu Rp3,5 miliar dari saudara AHS, kemudian Rp1 miliar itu dari Dealer Astra Alam Sutera, kemudian Rp15 miliar dari istri tersangka utama yaitu saudara K," katanya, Senin (3/2).

Ia menambahkan, polisi juga menyita sekitar 250 gram emas yang akan dijadikan reward MeMiles hingga empat mobil lengkap dengan STNK dan BPKB-nya. Barang bukti emas tersebut, juga disita polisi dari istri tersangka utama.

"Barang bukti emas diserahkan dari istrinya tersangka K jumlahnya seperempat kilogram emas. Ada juga empat mobil, yakni dua mobil Avanza, satu mobil Pajero dan satu mobil Livina. Kemudian beberapa plat nomor dan BPKB yang disita dari dealer yang tadinya untuk reward member," ujar Gidion.

Total keseluruhan barang bukti yang disita polisi dari kasus MeMiles ini pun mencapai Rp147,861 miliar.

Baca Selanjutnya: Periksa Siti Badriah...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penipuan MeMiles
  3. Siti Badriah
  4. Surabaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini