Tersangka situs nikahsirri.com mengajukan penangguhan penahanan

Kamis, 12 Oktober 2017 23:16 Reporter : Nur Habibie
Kuasa hukum Aris Wahyudi. ©2017 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Aris Wahyudi, tersangka dugaan tindak pidana penyebar konten pornografi dalam situs nikahsirri.com telah melakukan pengajuan penangguhan atas penahanannya. Aris diringkus pihak kepolisian dari kediamannya Perumahan TNI Angkatan Udara Angkasa Puri, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (24/9) lalu.

Henry Indraguna, kuasa hukum dari Aris mengatakan, dirinya sudah mengirim surat penangguhan atas kliennya itu ke Polda Metro Jaya. Karena sampai saat ini, kliennya itu masih ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

"Sudah kami ajukan penangguhan penahanan, kami minta kepada penyidik juga mohon kasian," kata Henry di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Meski sudah mengirim surat penangguhan ke Polda Metro Jaya, sayangnya dirinya tak bisa merinci kapan surat itu sudah dimasukkan. Selain mengirim surat penangguhan penahanan, ternyata beberapa orang rela menjadi jaminan atas penangguhan penahanan terhadap Aris.

"Dari istri ada jaminan, dari keluarga besarnya ada jaminan juga," ujarnya.

Henry pun memastikan kepada pihak kepolisian bahwa kliennya itu tak akan melarikan diri dan tak akan mengulangi perbuatannya tersebut. Hal itu dikatakan, lantaran Aris sudah menunjukkan sikap kooperatif kepada pihak kepolisian.

"Bahwa klien kami tidak ada indikasi menghilangkan barang bukti, tidak ada indikasi melarikan diri karena setelah empat hari di launching langsung ditangkap, digedor kamarnya dibuka ditangkap langsung dan dibawa. Jadi tidak ada niatan melarikan diri, tidak ada. Sampai hari ini tidak ada niatan untuk mengulangi perbuatannya," tandasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.