Tembakau Gorila beredar di Yogya, beli online dikirim GO-Jek

Sabtu, 17 Oktober 2015 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum, Kresna
Tembakau Gorila beredar di Yogya, beli online dikirim GO-Jek Tembakau Gorila. ©istimewa

Merdeka.com - Baru-baru ini masyarakat Yogyakarta dikejutkan dengan temuan jenis tembakau yang diduga berefek seperti ganja. Efeknya yaitu membuat pengguna fly dan tak sadarkan diri.

Dibungkus dengan plastik bening, tembakau tersebut diberi nama cap Gorila. Dengan harga Rp 300 ribu per lima gram, barang itu dijual melalui media sosial Instagram. Seperti jual beli online pada umumnya, pengiriman dilakukan melalui JNE dan Tiki. Bahkan, ada juga penjual yang mengirimkan melalui jasa GO-JEK.

Ditresnarkoba Polda Yogyakarta pada 28 September lalu berhasil mengungkap kasus tersebut. Hal itu berdasarkan laporan warga yang resah dengan rumah di daerah Imogiri Bantul yang diduga sering digunakan untuk pesta ganja.

"Di lokasi kita gerebek, ternyata ada beberapa anak muda sedang pesta ganja, lalu kami lakukan tes urine," kata Direktorat Reserse Narkoba Polda Yogyakarta, Kombes Andi Fairan, Jumat (16/10).

Akan tetapi yang membuat polisi heran, saat para remaja tersebut dites urine hasilnya negatif. Untuk memastikan jika tembakau itu bukan ganja, polisi pun mengetes tembakau tersebut ke Labkes Yogyakarta.

"Hasilnya tetap negatif, tapi efeknya itu seperti ganja, bisa membuat fly dan depresan. Bentuknya juga mirip ganja. Tapi jenis ini belum masuk dalam daftar narkoba jadi termasuk narkoba jenis baru," ujar [cob] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini