Taufik Kurniawan ngaku diperiksa KPK soal mekanisme anggaran DPR terkait kasus baru

Rabu, 5 September 2018 17:15 Reporter : Merdeka
Taufik Kurniawan ngaku diperiksa KPK soal mekanisme anggaran DPR terkait kasus baru Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengaku usai menjalani pemeriksaan dengan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut politikus PAN itu, pemanggilan dirinya terkait penyelidikan yang tengah dilakukan lembaga antirasuah itu.

"Bukan saksi, cuma dimintai keterangan bagaimana mekanisme penganggaran di DPR. Ini penyelidikan," ujar Taufik Kurniawan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Taufik mengatakan dirinya dimintai keterangan ini terkait mekanisme penganggaran di DPR dan mekanisme pembahasan proses APBN. Pasalnya, Taufik menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Bidang Ekonomi dan Keuangan.

"Tanya ke penyelidik, tanya pak penyelidik. Semua yang saya tahu tentang anggaran saya sampaikan ke penyelidik," ujarnya.

Kendati begitu, Taufik enggan menjelaskan kasus apa yang saat ini tengah diselidiki penyidik KPK. Dia hanya mengungkapkan salah satu yang dikonfirmasi penyelidik adalah masalah dana alokasi khusus hingga dugaan mafia anggaran.

"Semua yang saya ketahui sudah saya sampaikan ke penyelidik, penyidik ya," tegasnya.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com [ded]

Topik berita Terkait:
  1. KPK
  2. Taufik Kurniawan
  3. DPR
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini