Takut Tertangkap, Pencuri Motor Nekat Sembunyi di Tengah Hutan

Selasa, 29 Oktober 2019 02:37 Reporter : Erwin Yohanes
Takut Tertangkap, Pencuri Motor Nekat Sembunyi di Tengah Hutan Polisi Tangkap Pencuri Motor. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah itu berlaku untuk Kirun (31), pelaku pencuri sepeda motor di Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Kirun diringkus oleh Sat Reskrim Polres Pacitan di hutan rakyat setelah mencuri sepeda motor Beat.

"Jadi kami tangkap beberapa jam setelah melakukan aksi pencurian," kata Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Imam Buchori, Senin (28/10).

Dia menyebutkan, penangkapan itu berawal ada kabar hilangnya sepeda motor Beat di proyek pelebaran Jalan Sedeng-Ngadirejan yang berjarak kurang lebih 70 meter dari tempat parkir. Pada saat ditinggalkan kunci sepeda motor milik pelapor masih menancap alias tidak dicabut.

Rupanya kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku. Dia menyebutkan pelaku menggasak sepeda motor berwarna hitam yang masih terparkir bersama dengan kontaknya.

"Korban kebingungan. Sampai mencari-cari di sekitar lokasi. Tetapi tidak ketemu," jelas AKP Imam.

Orang sekitar, kata dia, curiga kepada pelaku. Lebih anehnya, saat warga menegur, pelaku malah lari menuju hutan.

"Anggota pun dibantu warga menyisir lokasi pelaku kabur. Di tengah hutan pelaku tidak bisa berkutik karena sudah dikepung," tegasnya.

Rupanya, jelas dia, pelaku tidak hanya mencuri sekali. Pelaku juga diduga melakukan aksi yang sama beberapa kali

"Sebelumnya pelaku melakukan pencurian sepeda motor Honda supra fit dengan TKP Dusun Craken Desa Sumberharjo," jelasnya.

Hingga saat ini tersangka masih menjalani proses hukum di Mapolres Pacitan. Dari tangannya polisi mengamankan 3 unit sepeda motor berbagai merek. Beberapa kendaraan itu diduga hasil kejahatan dari sejumlah TKP berbeda.

"Pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Jika terbukti bersalah dirinya dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun," pungkasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Begal Motor
  3. Curanmor
  4. Pacitan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini