Suporter di GBK Lempari Petugas dengan Botol dan Batu, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kamis, 5 September 2019 22:42 Reporter : Nur Habibie
Suporter di GBK Lempari Petugas dengan Botol dan Batu, Polisi Tembakkan Gas Air Mata Suporter rusuh di Stadion GBK. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah suporter terlibat kerusuhan di Stadion Gelora Bung Karno, usai pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9). Dalam pertandingan tersebut, Malaysia menang atas tuan rumah Indonesia dengan skor 3-2.

Segerombolan suporter terlihat melempari para petugas yang berjaga di lokasi dengan botol plastik dan batu. Kejadian pelemparan itu terjadi di dekat pintu masuk VIP l.

Untuk membubarkan suporter yang tersulut emosi, petugas terpaksa menembakkan gas air mata. Polisi juga sambil berjaga dengan menggunakan perisai di dalam pagar terdekat dengan stadion.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan memberikan imbauan kepada para suporter untuk segera membubarkan diri.

"Kalau kalian rusuh nanti kami dari polisi tidak kasih izin lagi" kata Harry di lokasi, Kamis (5/9).

"Saya ingatkan tidak usah merusuh, rekan-rekan dari polisi bertahan-bertahan," sambungnya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia memiliki sejarah rivalitas yang panjang dengan timnas Malaysia. Kedua tim ini tergabung dalam Grup G yang juga dihuni Uni Emirat Arab, Thailand dan Vietnam.

Pada pertandingan perdana tadi, Indonesia mengawali pertandingan dengan hasil buruk. Karena Indonesia harus mengakui kehebatan Malaysia dengan skor 2-3. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini