Siswa SMK Bersenjata Tajam Serang Pelajar Lain di Semarang, 4 Pelaku Ditangkap

Sabtu, 10 Desember 2022 00:04 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Siswa SMK Bersenjata Tajam Serang Pelajar Lain di Semarang, 4 Pelaku Ditangkap Pelajar SMK di Semarang Terlibat Tawuran. Antara

Merdeka.com - Polisi menangkap empat siswa SMKN 10 Kota Semarang atas dugaan sebagai pelaku penyerangan dengan senjata tajam terhadap siswa SMKN 3 Kota Semarang pada Kamis (8/12) kemarin. Penangkapan tersebut atas dasar identifikasi pelaku dan kendaraan melalui rekaman CCTV saat kejadian.

Kapolsek Semarang Selatan AKP Indra Jaya Syafputra mengatakan, inisial empat pelaku tersebut yakni MT (17) warga Gisikdrono, Semarang Barat; SAH (18) warga Manyaran, Semarang Barat; RPG (18) warga Candisari; dan MGR (18) warga Peterongan, Kota Semarang. Polisi masih memburu pelaku penyerangan lainnya.

"Kamis sudah mengultimatum siswa lain yang terlibat penyerangan tersebut untuk segera menyerahkan diri," kata Indra di Semarang, Jumat (9/12).

2 dari 3 halaman

Barang Bukti Disita

Bersama keempat pelaku, kata dia, diamankan pula sejumlah senjata tajam serta sepeda motor yang diduga digunakan saat penyerangan.

Polisi juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah agar kejadian serupa tidak terulang.

Sebelumnya, segerombolan orang bersenjata tajam yang diduga merupakan siswa SMKN 10 Semarang menyerang siswa SMKN 3 Semarang yang sedang berada di depan sekolah tersebut pada hari Kamis (8/12). Peristiwa penyerangan tersebut terekam oleh CCTV yang terpasang di depan SMKN 3 Semarang.

3 dari 3 halaman

Pelaku Lain Diburu Polisi

Polisi masih memburu siswa lain yang menjadi pelaku penyerangan terhadap siswa SMKN 3 Semarang di Jalan Atmodirono, Kota Semarang, pada Kamis (8/12), selain empat orang yang sudah ditangkap beberapa jam usai kejadian.

"Pelaku sudah teridentifikasi dan saat ini masih dalam pencarian," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Ajun Komisaris Polisi Andriansyah Hasibuan di Semarang.

Mereka yang diburu termasuk pelaku yang melukai seorang siswa SMKN 3 Semarang saat sedang menunggu ojek daring di depan sekolahnya. "Ada satu korban yang mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian punggung," tambahnya. [gil]

Baca juga:
Polisi Tangkap Empat Pelajar Tawuran Pakai Air Keras
Pelaku Tawuran yang Tewaskan Satu Orang di Bogor Ditangkap
Sempat Viral Video Tawuran di Medan, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka
Mau Tawuran, Empat Remaja di Tamansari Ditangkap Polisi
Tawuran 2 Kelompok Pelajar Digagalkan Polisi di Palmerah, Puluhan Orang Ditangkap
Polisi Tangkap 10 Remaja Hendak Tawuran di JORR, Sita Satu Pedang
Tawuran di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Satu Pelajar Tewas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini