Sejumlah Eks Anggota DPRD Palembang Belum Kembalikan Mobil Dinas

Jumat, 24 Mei 2019 01:34 Reporter : Irwanto
Sejumlah Eks Anggota DPRD Palembang Belum Kembalikan Mobil Dinas Ilustrasi

Merdeka.com - Meski tak lagi menjabat sejak 2014, sejumlah anggota DPRD Palembang belum juga mengembalikan mobil dinas. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun mendesak pemerintah setempat mengeksekusi aset tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palembang Hoyin Rizmu mengungkapkan, laporan dari Sekretaris DPRD Palembang ada dua mantan legislator periode 2009-2014 belum mengembalikan mobil dinas. Kemungkinan besar, jumlahnya akan bertambah karena pendataan belum rampung.

"Sejauh ini ada dua mantan anggota dewan, tapi berpotensi bertambah lagi," ungkap Hoyin, Kamis (23/5).

Dia berharap, yang bersangkutan segenap mengembalikan barang bukan haknya kepada pemerintah. Sebab, pihaknya sudah diinstruksikan KPK untuk mengeksekusi aset-aset pemerintah yang dikuasai seseorang tanpa hak.

"Kami belum tahu mobil itu masih ada atau gimana, kalau ada posisi dimana, akan ditelusuri. Tapi sudah diperintahkan kok untuk mengambil segera," ujarnya.

Selain dua mobil dinas yang masih di tangan mantan anggota DPRD, ada beberapa unit kendaraan dinas lagi yang belum dikembalikan oleh beberapa instansi lain. Yakni lima mobil dan enam motor, dua diantaranya berada di organisasi masyarakat (ormas).

"Ada juga tanah 1,3 hektare milik Pemkot Palembayan yang dikuasai orang atau lembaga, nanti kita eksekusi atau ada perjanjian baru dengan si pemakai," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. DPRD
  2. Mobil Dinas
  3. Palembang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini