Saat Irwandi Yusuf tawarkan AHY jajal pesawat pribadinya menuju Lhokseumawe

Rabu, 15 November 2017 00:03 Reporter : Afif
Agus Yudhoyono. ©handout/The Yudhoyono Institute

Merdeka.com - Di sela kunjungannya ke Aceh, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturrahmi ke kediaman Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Selasa pagi (14/11). Setelah sarapan, mereka berbincang-bincang ringan hingga AHY menyampaikan salam dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden keenam RI.

Irwandi Yusuf kemudian mengajak AHY untuk naik pesawat pribadinya. Irwandi sendiri hari ini memiliki agenda kunjungan ke Kota Lhokseumawe menggunakan pesawat.

"Kalau mau langsung ke Lhokseumawe kita bisa pergi bersama, karena saya mau ke Lhokseumawe," kata Irwandi Yusuf, mengajak AHY naik pesawat pribadinya yang hanya muat dua orang, Selasa (14/11).

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, coba menggoda AHY agar menerima tawaran orang nomor satu di Aceh. Nova mengajak AHY untuk mencoba terbang menggunakan Shark Aero milik Irwandi yang selama ini menjadi alat transportasi bepergian dinas di seluruh Aceh.

Namun kepada Irwandi, AHY mengaku harus mengikuti sejumlah agenda lainnya terlebih dahulu. Sehingga tidak bisa menerima tawaran terbang bersama Irwandi menggunakan pesawat pribadinya.

"Rencananya kami ke Pidie dan Bireuen terlebih dahulu, baru Lhokseumawe. Iya, kapan-kapan saja pak," jawab AHY singkat.

Kemudian, keduanya saling tukar cinderamata dan foto bersama. Rombongan AHY lalu bergegas meninggalkan kediaman Gubernur Aceh, karena hendak langsung ke Pidie, Bireuen dan Lhokseumawe. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.