Ridwan Kamil Sampaikan ke Prabowo, Jabar Minat Bangun Industri Drone

Minggu, 9 Februari 2020 19:05 Reporter : Aksara Bebey
Ridwan Kamil Sampaikan ke Prabowo, Jabar Minat Bangun Industri Drone Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. ©2020 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Ridwan Kamil bertemu dengan Prabowo Subianto saat menjadi saksi pernikahan anak dari Ketua Gerindra Jabar. M. Taufik Hidayat. Pertemuan itu terjadi di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (8/2). Pertemuan keduanya terjadi pertama kali sejak perhelatan Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil mengaku tidak membicarakan isu nasional karena menghargai momen khusyuk pernikahan. Namun, di sela itu, Ridwan mengutarakan keinginannya membantu kementerian Pertahanan.

"Yang terberatnya hanya saya ngomongin Jabar punya minat buat industri drone saja. Tidak ke yang lain-lain," kata dia, Minggu (9/2)

"Saya hanya menyampaikan Jawa Barat SMK-nya ada minat membuat industri drone. Mungkin Kementerian Pertahanan tertarik menggembangkan sehingga definisi SMK penerbangan atau mesin tak melulu yang sifatnya besar tapi ada peluang. Intinya industri aviasinya spesifik ke hal praktis juga," lanjutnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Emil ini pun memberikan selamat kepada Prabowo yang sudah dipilih oleh Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan. Dia baru bisa menyampaikan secara langsung karena baru kembali bertatap muka dengan ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"(Dulu) Enggak (sempat ngasih selamat) karena momentumnya belum memungkinkan," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini