Prabowo Subianto-Cak Imin: Kita Sepakat Kerja Sama Hadapi Pilpres 2024

Sabtu, 18 Juni 2022 22:22 Reporter : Alma Fikhasari
Prabowo Subianto-Cak Imin: Kita Sepakat Kerja Sama Hadapi Pilpres 2024 Cak Imin-Prabowo Subianto. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin baru saja melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam.

Prabowo Subianto mengatakan, pertemuan tersebut untuk menjalin kerja sama antara Partai Gerindra dan PKB dalam menghadapi pemilu 2024.

"Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik-titik kesepakatan di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita untuk bersama-sama bekerjasama dengan erat untuk menghadapi tanggungjawab kenegaraan yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024," kata Prabowo, saat konferensi pers, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan, komunikasi antara Gerindra dan PKB sudah terjalin sejak lama. Dan malam ini, komunikasi intens tersebut mencapai titik kesepakatan.

"Sebenarnya sudah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan ini. Namun malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau Ketum PKB di Kertanegara no 4 dan kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif itu," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, ia menyampaikan pertemuan malam ini merupakan lanjutan dari pertemuan intensif sebelumnya.

"Alhamdulillah malam hari Ini semakin menguat kerjasama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo Subianto bahwa PKB dan Gerindra siap bekerjasama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024," kata Cak Imin. [rhm]

Baca juga:
Cak Imin Berkunjung ke Rumah Prabowo di Kertanegara: Mau Silaturahmi
Cak Imin Temui Prabowo di Kertanegara, Kader PKB: Saya Harap Koalisi
Puan Ditanya Parpol Gencar Bangun Koalisi: Pemilu 2024 Masih Lama
Respons Puan soal Ganjar Pranowo Masuk Bacapres NasDem: Ya Silakan, Sah-Sah Saja
Respons Anies jadi Bakal Capres NasDem: Saya Selesaikan Tugas di Jakarta Dulu
Survei SMRC: Dukungan Pemilih NasDem ke Anies dan Ganjar Meningkat
Relawan Ganjarist soal Dukungan NasDem ke Ganjar: Membaca Suara Publik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini