Prabowo-Sandi dan Sejumlah Tokoh Rapat Sikapi Perkembangan Aksi 22 Mei

Rabu, 22 Mei 2019 16:04 Reporter : Merdeka
Prabowo-Sandi dan Sejumlah Tokoh Rapat Sikapi Perkembangan Aksi 22 Mei Prabowo dan Sandiaga tes kesehatan. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Calon presiden nomor dua, Prabowo Subianto, sedang menggelar rapat dengan sejumlah tokoh di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Rapat tersebut menyikapi ricuh yang dilakukan sekelompok orang di kawasan Tanah Abang dan Petamburan.

"Sedang rapat, lagi dengarkan masukan dari banyak tokoh, perkembangannya," kata Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02, Dahnil Anzar, Rabu (22/5).

Dahnil mengatakan, atas nama Prabowo pihaknya mengimbau demonstran menggunakan hak konstitusinya secara baik. Dia menegaskan, Prabowo sangat kontra terhadap aksi kekerasan, terlebih sampai merenggut korban jiwa.

"Jadi seperti sejak awal Pak Prabowo, kita mendukung segala upaya penggunaan hak konstitusional dalam demokrasi, (tapi) tidak lakukan kekerasan, tidak anarkis dan tetap damai," tuturnya.

Diketahui, selain rapat membahas hal tersebut, Prabowo juga sedang persiapan pengajuan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami juga persiapan di MK karena Pak Prabowo memilih jalur hukum konstitusional yaitu menggugat di MK," kata Dahnil.

Sebagai informasi, beberapa tokoh hadir dalam rapat, seperti Cawapres 02, Sandiaga Uno, Wakil Ketua BPN Fadli Zon, dan juga tokoh ulama.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini