Polisi Sita Aset WO Pandamanda

Minggu, 9 Februari 2020 16:02 Reporter : Nur Fauziah
Polisi Sita Aset WO Pandamanda Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Polisi menyita asset milik Anwar yang merupakan pemilik Wedding Organizer (WO) Pandamanda. WO ini telah merugikan puluhan orang dengan kerugian miliaran Rupiah. Saat ini asset yang sudah disita disimpan di Polres Metro Depok, Jalan Margonda.

"Kita telah melakukan penyitaan terhadap beberapa aset diantaranya mobil pick up L 300, kemudian mobil yang digunakan tersangka dan sepeda motor," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Minggu (9/2).

Sebelumnya, penyidik telah melakukan penyitaan terhadap dokumen dari WO Pandamanda. Dokumen diamankan untuk menggali keterangan dari dugaan kasus penipuan tersebut.

"Kalau berkas dokumen sudah dari awal kami sita mulai dari kertas perjanjian, nota dan lainnya," ucapnya.

Tak hanya mobil dan motor yang sudah disita, karena kemungkinan penyidik juga akan melakukan penyitaan terhadap rumah Anwar. Karena diduga rumah tersebut dibeli dengan uang dari para korban. Rumah tersebut hingga kini masih dalam proses angsuran.

"Informasi dari tersangka, DP rumahnya menggunakan uang korban sekitar Rp300 jutaan," beber Azis.

Jumlah dari kasus ini pun bertambah setiap hari. Pada mulanya, baru ada satu orang laporan. Kemudian setelah kasus ini ramai, para korban berbondong-bondong datang dan mengaku sebagai korban.

"Saat ini sekitar 60-an orang yang sudah datang. Total terakhir 44 orang yang mengadu kemarin, sekarang sudah 60," katanya.

Kerugian dari kasus ini pun diduga akan terus bertambah. Semula kerugian hanya Rp2,5 miliar. "Nilai kerugian juga berpotensi bertambah karena keterangan dari tersangka berbeda-beda. Namun para korban yang datang juga sudah membawa barang buktinya," pungkasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penipuan
  3. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini