Polisi: Ada kode khusus buat pembeli liquid ganja via online

Selasa, 21 Maret 2017 16:23 Reporter : Ronald
Polisi: Ada kode khusus buat pembeli liquid ganja via online Ilustrasi penikmat rokok elektrik. ©2015 AFP Photo/MOHD RASFAN

Merdeka.com - Penjualan cairan rokok elektrik vape atau biasa disebut liquid yang mengandung narkoba via online dibongkar Polres Metro Jakarta Selatan. Lantaran, diracik dengan ramuan 'khusus' maka ada kode tertentu bagi mereka yang berminat membeli liquid tersebut.

Demikian diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung. "Dia jual melalui internet, nama websitenya HND, kalau mau beli harus dengan internet dengan kode nama tertentu, tidak kepada sembarang orang dijual," beber Vivick kepada wartawan di kantornya, Selasa (21/3).

Vivick menjelaskan, liquid tersebut diracik dengan beragam rasa. Namun, pada praktiknya dicampur kandungan ganja beberapa persen saat pembuatan.

"Ini campuran ganja dicampur dengan cairan ini beberapa persen, jadi kita juga akan mencari tahu lebih dalam bagaimana proses pembuatannya karena ini racikannya sangat sederhana," ungkapnya.

"Jadi diracik dan dikemas dengan aneka rasa sesuai selera pembeli," tambah Vivick.

Harganya pun terbilang mahal. Satu botol liquid ganja ini bisa dibanderol Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

"Harga juga beragam dari Rp Rp 500.000 hingga Rp 600.000 per botol. Sementara sasaran pembeli adalah anak yang terbiasa memakai liquid vape. Dia jual melalui internet, nama websitenya HND, kalau mau beli harus dengan internet dengan kode nama tertentu, tidak kepada sembarang orang dijual," jelasnya.

Lebih lanjut Vivick mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku lainnya yang mengedarkan barang haram tersebut.

"Kita kenakan pasal narkotika 112, 114 undang-undang narkotika, ancaman kurungan penjara di atas lima tahun," pungkasnya. [rhm]

Baca juga:
Liquid vape mengandung ganja dibanderol Rp 600.000 per botol
Polres Jaksel bekuk penjual liquid vape mengandung ganja via online

British American Tobacco luncurkan rokok tembakau elektrik

7 Hal yang terjadi pada tubuhmu saat kamu merokok rokok elektrik

Perokok mulai lirik rokok elektrik biar mulut tetap berasap

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini