Pengendara Fortuner todongkan air gun di Tol Dalam Kota negatif narkoba

Jumat, 30 Maret 2018 15:30 Reporter : Ronald
Pengendara Fortuner todongkan air gun di Tol Dalam Kota negatif narkoba Fortuner Teza. ©Facebook/TMC Polda Metro Jaya

Merdeka.com - Penyidik Resmob Polda Metro Jaya telah memeriksa urine dari pengemudi mobil Fortuner warna hitam yang melakukan aksi koboinya di Tol Dalam Kota, bernama Teza Iriawan alias Eza (24). Dari hasil pemeriksaan laboratorium, tersangka negatif mengandung bahan kimia.

"Kita kan kemarin curiga kalau bersangkutan dalam pengaruh barang terlarang, tapi setelah diperiksa negatif hasilnya," ujar Kanit I Resmob Polda Metro Jaya Kompol Malvino, kepada merdeka.com, Jumat (30/3).

Saat ini tersangka kata Malvino, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

"Nanti Senin kita rilis ya," ujarnya.

Sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya meringkus pengemudi mobil Toyota Fortuner bernama Tewa Irawan, lantaran menodongkan senjata Airsoft gun kepada pengemudi lain saat melintas di Tol Dalam Kota, Kamis (29/3) siang. Terkait aksi koboi tersebut, pemuda berusia 23 tahun itu masih diperiksa di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Pelaku dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Paggara saat dikonfirmasi, Jumat (30/3).

Halim menjelaskan, dalam aksi itu ia membantah kalau aksi penodongan senjata itu terjadi kepada angggota Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro. Justru, kata Halim, anggota polisi yang menghentikan laju kendaraan pelaku saat melintas di gerbang Tol Kuningan 2.

"(Petugas) Mengikuti pelaku sampai di gerbang Tol Kuningan 2, Kemudian pelaku diberhentikan," katanya.

Halim mengatakan, aksi koboi berawal saat Tema hendak menyalip kendaraan lain di depannya. Karena merasa tak diberikan ruang saat hendak menyalip, pelaku pun langsung mengeluarkan airsoft gun sambil membuka kaca mobil.

"Mobil Pelaku Masuk bahu jalan tetapi tidak dikasih oleh kendaran lain. Saat tepat berada depannya lalu Pelaku mengeluarkan Senjata dan kepala keluar kaca," ujar Halim.

Dalam aksi itu, selain pengemudi polisi juga menyita beberapa barang bukti yang berada dalam kendaraan.

"Saat diamankan, polisi juga langsung menyita airsoft gun dan delapan butir amunisi. Mobil Fortuner berplat nomor B 1090 FCY yang dikendarai pelaku juga turut disita," pungkasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini