Pelaku Peledakan Pospol Kartasura Sehari-hari Berjualan Gorengan

Selasa, 4 Juni 2019 17:36 Reporter : Nur Habibie
Pelaku Peledakan Pospol Kartasura Sehari-hari Berjualan Gorengan Pelaku ledakan pospol Kartasura dirawat di RS Bhayangkara Semarang. ©ANTARA/Wisnu Adhi

Merdeka.com - Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku peledakan pospam Kartasura, Sukoharjo yakni RA (22) sehari-hari bekerja sebagai pedagang gorengan. Pelaku mengaku terpapar ISIS. Polisi belum menemukan indikasi pelaku ikut dalam suatu jaringan baik JAD Jateng maupun kelompok lain.

"(Pelaku) tukang gorengan," kata Dedi di Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/6).

RA hanya lulusan SLTA dan belum menikah atau masih berstatus lajang. RA tinggal di Karang Kulon, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Belum menikah lulusan terakhir SLTA," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, ledakan yang terjadi di pos polisi Kartasura diduga percobaan bom bunuh diri. Adapun pelakunya saat ini dalam kondisi kritis. Ledakan terjadi sekitar pukul 22.30-22.45 WIB, Senin (3/6).

"Satu orang jadi korban juga pelaku," kata Rycko di lokasi kejadian, Selasa (4/6).

Menurut Rycko, korban disebut juga sebagai pelaku karena hasil penyelidikan pihaknya ditemukan beberapa bahan peledak di tubuh pelaku. "Bahan-bahan peledak itu menempel di bagian tangan, pinggang, dan kaki. Korban saat ini kritis," kata Rycko.

Dalam peristiwa ledakan di pos polisi Kartasura itu, tak ada petugas polisi yang terluka. Hanya pria diduga pelaku yang tergeletak. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini