Pascademo Rusuh 21-22 Mei, 58 Ribu Anggota TNI-Polri Bersiaga Amankan Jakarta

Kamis, 23 Mei 2019 17:41 Reporter : Hari Ariyanti
Pascademo Rusuh 21-22 Mei, 58 Ribu Anggota TNI-Polri Bersiaga Amankan Jakarta Pengamanan Kantor KPU. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Pascakerusuhan yang terjadi selama dua hari, 21-22 Mei di sejumlah titik di Jakarta, sebanyak 58 ribu pasukan gabungan TNI dan Polri diterjunkan untuk mengamankan Jakarta. Untuk hari ini, situasi secara nasional dinyatakan sangat kondusif.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (23/5). Dedi mengatakan, hari ini tak ada kegiatan unjuk rasa di wilayah Jakarta.

"Jumlah TNI-Polri yang sudah masuk ke Jakarta dan mengamankan Jakarta sekarang sudah 58 ribu personel," jelasnya di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ribuan personel ini difokuskan di beberapa titik seperti Kantor Bawaslu, KPU, Istana, Gedung DPR/MPR, dan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun demikian sejumlah objek vital juga tetap dalam pengamanan polisi.

"MK sudah menjadi fokus pengamanan saat ini. Untuk tempat-tempat lain seperti sentra-sentra ekonomi tetap menjadi pengawasan aparat keamanan TNI-Polri. Kemudian objek-objek vital nasional serta kantor-kantor kedutaan besar asing juga tetap diamankan," jelas Dedi.

Terkait arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Dedi mengatakan sudah mulai dibuka kendati ada pembatasan. Sementara ruas jalan di beberapa titik juga masih dalam kontrol atau pengawasan anggota TNI dan Polri. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini