Panglima TNI: Momentum Ramadan Pererat Persatuan Bangsa

Kamis, 16 Mei 2019 18:30 Reporter : Nur Habibie
Panglima TNI: Momentum Ramadan Pererat Persatuan Bangsa TNI-Polri Adakan Buka Puasa Bersama. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polri melakukan kegiatan buka puasa bersama di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Buka puasa bersama ini bukan hanya dihadiri oleh para anggota TNI-Polri saja, melainkan adanya Presiden Joko Widodo.

Pantauan merdeka.com di lokasi, mereka (TNI-Polri) yang hadir menggunakan seragam kebanggaan masing-masing. TNI menggunakan seragam berwarna hijau loreng hitam dan Polri menggunakan seragam warna cokelat serta ada yang menggunakan seragam berwarna biru dongker.

Buka puasa bersama ini diharapkan bisa mempersatukan bangsa dan negara. Terutama agar Indonesia ini tetap menjadi negara yang aman, tentram dan juga damai. Hal ini disampaikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.

"Kami berharap momentum bulan suci Ramadan akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa," kata Hadi, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Acara buka puasa bersama yang bertemakan 'Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Nasional'. Bukan hanya dihadiri oleh Jokowi saja.

Melainkan ada juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, para kepala staf TNI AU, AL dan AD, para sesepuh TNI-Polri, Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Oesman Sapta Odang (OSO), Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Nasaruddin Umar, Habib Lutfi bin Yahya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini