Moeldoko Minta Demo Mahasiswa Tidak Sudutkan Jokowi

Selasa, 24 September 2019 14:44 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Moeldoko Minta Demo Mahasiswa Tidak Sudutkan Jokowi Jokowi Konpres Revisi UU KPK. ©2019 Liputan6.com/HO/Kurniawan

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi terkait maraknya coretan-coretan di tembok DPR usai unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di DPR. Dia meminta kepada mahasiswa agar melakukan tindakan yang beradab.

"Harapan saya kita harus punya empati seperti itu jangan lah Presiden yang menghadapi situasi yang tidak mudah ditambah lagi dengan hal-hal seperti itu, tulisan-tulisan itu harus mencerminkan bangsa yang beradab," katanya di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Dia meminta kepada mahasiswa agar tidak selalu menyalahkan Presiden Joko Widodo. Dan memiliki simpati dengan masalah yang sedang ditangani pemerintah. Sebab menurutnya, pemerintah sedang menyelesaikan banyak urusan, mulai dari Papua, hingga kebakaran hutan.

"Teman-teman lihat aparat juga sudah kerja keras itu luar biasa karena situasi alam masih seperti itu sehingga tidak mudah diselesaikan. Harapan saya kita harus punya empati seperti itu jangan lah presiden yang menghadapi situasi yang tidak mudah," kata Moeldoko.

Sebelumnya pada kamis (19/9) kemarin, para mahasiswa menggelar aksi di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Setelah aksi tersebut terlihat beberapa coretan di tembok DPR.

Pantauan merdeka.com, ada beberapa bagian yang jadi sasaran aksi vandalisme seperti di tembok, pagar dan di jalan. Bahkan, ada coretan gambar tak senonoh di tembok.

"Sajak seorang presiden, di saat begitu banyak yang terluka, di situ pula hatiku bertanya tanya?" tulisan vandalisme di aspal, Kamis (19/9).

Tidak diketahui apakah coretan itu dilakukan mahasiswa yang berunjuk rasa sore tadi atau bukan.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini