MKD akan panggil nama-nama terkait laporan terhadap Akbar Faizal

Senin, 2 Oktober 2017 19:00 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Sufmi Dasco Ahmad. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah mendengarkan keterangan pengacara, Elza Syarief atas laporan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem Akbar Faizal. Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihak akan mengundang sejumlah nama yang terkait dengan laporan Elza dalam sidang berikutnya.

"Dalam sidang berikut itu kita akan menggali keterangan dari beberapa nama yang disebut oleh saudara teradu yang ada kaitannya dengan laporan ini," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10).

Selain itu, Dasco menyebut bakal mengundang pihak teradu yakni Akbar untuk dimintai keterangan atas laporan Elza. Pemanggilan Akbar kemungkinan akan dilakukan pekan depan.

Elza melaporkan Akbar ke MKD karena mengancam dirinya untuk mencabut keterangan di sidang tipikor atas tersangka pemberi keterangan palsu, Miryam S Haryani.

"Iya setelah itu kita akan dengar keterangannya, pasti. Tapi sebelumnya ada beberapa saksi yang akan kita minta keterangannya," tegasnya.

Elza menyatakan enggan berdamai dengan Akbar karena merasa tak pernah memulai masalah. Dasco enggan mengomentari sikap Elza. Sebab, menurutnya, Elza memiliki pertimbangan hukum atas keputusannya tersebut

"Kalau itu mungkin yang bersangkutan punya pertimbangan sendiri sehingga tadi kita sudah sampaikan salah satu anggota majelis menyampaikan apakah ada itikat perdamaian atau tidak," tukasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.