Meski Tersangkut OTT KPK, 16 Proyek di Muara Enim Tetap Dilanjutkan

Jumat, 6 September 2019 19:55 Reporter : Irwanto
Meski Tersangkut OTT KPK, 16 Proyek di Muara Enim Tetap Dilanjutkan Ilustrasi

Merdeka.com - Meski menjadi pokok utama dalam operasi tangkap tangan KPK yang menjerat Bupati Muara Enim nonaktif Ahmad Yani, pengusaha dan pejabat Dinas PUPR, 16 proyek pembangunan jalan di daerah itu tetap dilanjutkan.

Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin mengungkapkan, langkah pertama yang dilaksanakan adalah mencari pengganti Elfin Muchtar yang sebelumnya menjadi Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) dari 16 paket proyek tersebut. Statusnya sebagai Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Muara Enim sudah dinonaktifkan.

"Kita akan gelar rapat dalam waktu dekat untuk mengisi PPK yang kosong. 16 proyek ini harus berjalan," ujar Hasanuddin, Jumat (6/9).

Menurut dia, proyek tersebut harus tetap berjalan karena masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingga lima tahun ke depan. Setelah ada PPK yang baru, pemerintah setempat tinggal mencari solusinya karena 16 proyek tersebut dimenangkan PT Enra Sari milik Robi yang ikut terjerat OTT KPK.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengerjakannya, harus jalan. Visi misi pemerintahan saat ini harus tetap berjalan, roda pemerintahan jalan," tukasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini