Menko Polhukam minta DPR segera bahas revisi dan sahkan UU Terorisme

Sabtu, 27 Mei 2017 20:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menko Polhukam minta DPR segera bahas revisi dan sahkan UU Terorisme Wiranto di Talkshow KNPI. ©2017 merdeka.com/robby

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto mengatakan revisi UU terorisme harus segera dibahas dan disahkan menjadi Undang-Undang. Sebab bukan hanya karena sering mendapatkan teror bom, tetapi berbagai negara di dunia juga telah menyatakan perang terhadap teroris.

"Saya kira harus secepatnya tidak mungkin tatkala terorisme yang sudah jadi musuh dunia dan dunia sudah menyatakan perang bersama sama dan memberlakukan satu UU hukum yang eksesif untuk melawan terorisme yang merajalela," kata Wiranto di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5).

Sehingga kata dia Indonesia tidak boleh main-main dan harus serius dalam menangani masalah teroris. Sebab yang jadi korban adalah masyarakat.

"Semua masyarakat harus bersatu padu karena korbannya juga masyarakat," ujarnya.

Dia berharap DPR segera merampungkan revisi terhadap UU terorisme agar menjadi pegangan yang kuat dalam memerangi tindak radikal yang ada. Apalagi Indonesia menjadi sasaran yang empuk di antara negara lain yang telah memiliki UU terorisme yang sangat kuat.

"Negara lain sudah memperkuat di UU maka kita juga harus memperkuat ga bisa kita pakai yang lemah," kata dia.

"Makanya Presiden juga mendesak untuk segera menyelesaikan UU ini mudah mudaha minggu depan kita sudah menyelesaikan ini," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menko Polhukam Wiranto untuk segera membahas Revisi Undang-Undang Terorisme bersama dengan DPR. Dengan harapan, revisi ini segera disahkan menjadi Undang-Undang.

Jokowi menyampaikan persoalan ini ketika meninjau langsung lokasi bom di Kampung Melayu. [msh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini