Meninggal, Raya Pemeran Pria 'Vina Garut' Dimakamkan di TPU Desa Sirnajaya

Sabtu, 7 September 2019 08:43 Reporter : Mochammad Iqbal
Meninggal, Raya Pemeran Pria 'Vina Garut' Dimakamkan di TPU Desa Sirnajaya Pemeran pria dalam video Vina Garut. ©2019 Merdeka.com/Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Ketua Rukun Warga 015, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Anwar Yunus menyebut bahwa A (31) alias Raya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sirnajaya. Lokasi tersebut dipilih karena perumahan tempat Raya tinggal belum memiliki TPU.

"Di sini memang belum punya TPU karena belum ada yang mewakafkan tanah untuk jadi tempat pemakaman. Jadinya jenazah akan dimakamkan di TPU Desa Sirnagalih, Kecamatan Tarogong Kaler," kata Anwar, Sabtu (7/9).

Anwar menyebut bahwa saat ini jenazah Raya masih berada di rumah orang tuanya di Perumahan al Qautsar, Rt 003/015, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tarogong Kaler. Ia memastikan bahwa jenazah Raya akan dimakamkan hari ini.

"Tetapi proses pemakaman masih menunggu kedatangan dari pihak Polres Garut karena yang bersangkutan ini kan sedang berkaitan dengan pihak kepolisian. Yang melaporkan kepada pihak polres juga tentang meninggalnya Raya itu saya," katanya.

Ia menyebut bahwa awalnya dini hari tadi ia menerima informasi dari ketua RT 003 tentang meninggalnya Raya dan langsung melaporkan kepada dirinya. Menerima informasi tersebut ia pun melanjutkannya kepada pihak kepolisian. "Ketua RT sendiri mengetahui Raya meninggal dari keluarganya," ucapnya.

Anwar mengatakan bahwa Raya meninggal dunia di rumah orangtuanya di perumahan al Qautsar, bukan di rumah sakit. Ia mengaku mengetahui bahwa Raya sempat dirawat di RSUD dr Slamet Garut karena penyakitnya.

"Tetapi itu dirawatnya tidak lama. Hanya beberapa hari saja dirawatnya lalu kembali ke sini dan dirawat lagi oleh ibunya di rumah," katanya.

Sebelumnya, A (31) alias Raya salah seorang pemeran pria dia video 'Vina Garut' meninggal dunia, dini hari tadi. Saat ini sendiri jenazah Raya sudah ada di rumah duka untuk disemayamkan sebelum dikebumikan di tempat pemakaman umum.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng melalui Kanit PPAnya, Aiptu Cecep Wawan Rustandi membenarkan meninggalnya A alias Raya.

"Meninggalnya tadi subuh sekitar pukul 03.00. Untuk lokasi dimana meninggalnya dan penyebabnya kita kurang tahu. Hanya mendapatkan laporannya saja," ujarnya, Sabtu (7/9). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini